Kebahagiaan Sederhana

Pagi tadi,saat akan memasuki kelas,pintu di kelas saya masih tertutup. Lalu ada seorang anak yang membuka pintu,namun tak seorang pun dari mereka yang nampak. Tiba-tiba lampu kelas dinyalakan,dan semua anak yang ternyata bersembunyi itu keluar lalu bernyanyi lagu 'Selamat Ulang Tahun' dengan kompak dan iringan musik ritmis yang meriah.

Saya menoleh ke papan tulis, terbacalah oleh saya beberapa tulisan anak yang menarik, yang berisi ucapan,doa,dan kasih sayang anak-anak kepada saya. Saya jadi terharu dibuatnya.
Anak-anak itu lalu berjabat tangan dan mencium tangan saya,seraya mengucapkan selamat ulang tahun,mendoakan, serta memberikan sebuah kado kecil untuk saya. Saya tak menduga,ternyata mereka bisa membuat kejutan kecil untuk saya. 
Setelah itu,masuklah anak-anak dari kelas sebelah,mereka juga mengucapkan selamat,mendoakan,dan memberi saya sebuah kado kecil. Sungguh bahagia pagi tadi,anak-anak mewujudkan perhatiannya yang luar biasa kepada saya. Sebuah perayaan sederhana,namun hal ini sudah membuat saya cukup bahagia.
Saya hanya dapat membalas ucapan mereka dengan senyum dan terimakasih,saya bersyukur mereka menyayangi saya seperti ibunya.
Dari tindakan anak-anak tadi pagi, saya menilai pelajaran kasih sayang yang ditanamkan oleh guru-guru di sekolah saya cukup berhasil.
Saya bahagia membaca tulisan anak-anak "Kami Sayang Bu Ari'. Ini menunjukkan bahwa keberadaan saya sebagai guru diterima dengan baik oleh mereka. Meskipun saya sendiri belum dapat memberikan yang terbaik, belum dapat membuat anak-anak itu menguasai seluruh materi yang saya berikan.
Tentang kado yang anak-anak berikan, saya tidak akan menilai harganya. Saya sungguh bersyukur dengan pemberian anak-anak itu.
Hari ini saya belajar, bahwa dengan bertambahnya usia,saya harus menjadi lebih dewasa dan menghargai serta menyayangi anak-anak. Saya harus bisa menjadi seorang guru yang diterima dan diinginkan oleh anak,membantu mereka belajar,dan berkembang sesuai dengan usianya.
Hari ini saya mengerti,bahwa kebahagiaan itu dapat diperoleh dengan cara yang sederhana.

No comments:

Post a Comment