Aku Ingin Menjadi Dokter

Aku pernah mengikuti pelatihan dokter kecil. Waktu itu,pelatihan diikuti oleh anak-anak dari beberapa sekolah. Satu sekolah diwakili oleh 4 anak. Waktu itu aku kelas 4. Pelatihan diadakan di sekolahku. Para pelatihnya adalah dokter,bidan,perawat,dibantu oleh bapak ibu guru dari sekolah lain. 
Pelatihan yang diberikan meliputi P3K, kesehatan diri dan lingkungan,serta pengetahuan tentang obat-obatan. Kami dibekali dengan keterampilan untuk menolong teman saat di lapangan, bagaimana membalut luka,dan bagaimana mengetahui indikasi suatu penyakit.
Kini,pada saat upacara,aku selalu berpakaian dokter kecil lengkap dengan topinya. Aku seperti dokter,berdiri di belakang barisan dan mengawasi seluruh peserta upacara. Aku harus gesit apabila ada anak yang sakit atau mau pingsan.
Aku berdiri bersama 3 orang temanku. Aku bangga menjadi dokter kecil. Apabila besar nanti,aku ingin menjadi dokter. Aku akan belajar yang tekun, agar dapat mewujudkan cita-citaku.

No comments:

Post a Comment