Mobil Sederhana

Waktu di kelas 4,ada materi Membuat Karya Teknologi Sederhana pada pembelajaran IPA.
Kami mendapat tugas untuk membuat karya teknologi menggunakan barang bekas. Aku membuat mobil dari sabut kelapa yang diberi roda dari sandal jepit dan pendorong dari bambu. Waktu itu, ibu guru sangat meyukai karyaku,aku mendapat nilai 85. Teman-temanku ada yang membuat mobil dari botol saus yang telah dicat,atau botol akua,ada pula yang membuat kalung dan gelang dari sedotan. Kami senang bisa berkarya. Aku punya mimpi,seandainya aku besar nanti,aku ingin membuat mobil sungguhan. 
Kini kami mengerti,untuk membuat sebuah mainan ternyata caranya mudah,hanya butuh keterampilan,ketelatenan,serta kesabaran. Mainan buatan sendiri jauh lebih praktis karena tidak memerlukan bahan bakar atau energi kimia seperti baterai untuk menggerakkannya


No comments:

Post a Comment