Soal Ulangan Harian Matematika Kelas V Tentang Pengukuran

Pada postingan yang lalu,saya pernah menulis tentang pembelajaran sudut pada siswa di kelas V. Materi sudut tersebut berkaitan dengan pengukuran dan tercakup dalam bab pengukuran waktu,jarak,dan kecepatan. Penghitungan waktu,jarak,dan kecepatan, berkaitan erat dengan kehidupan siswa sehari-hari. Dalam pembelajaran tentang waktu,saya mengaitkan cara membaca jam dengan kegiatan siswa sehari-hari. Saya minta mereka mengutarakan dengan kalimat pada pukul berapa mereka bangun tidur,berangkat sekolah,belajar,dsb.

Siswa di kelas saya juga telah belajar tentang sudut menggunakan alat peraga jam,serta belajar menggambar besar sudut dengan busur derajat. Pada materi jarak dan kecepatan,saya menyampaikan pembelajaran dengan mengaitkan konsep tersebut tentang kehidupan nyata. Besok,saya merencanakan untuk mengadakan evaluasi tentang materi sudut,waktu,dan kecepatan dengan menyajikan 10 soal saja,mengingat sebagian materi tersebut telah diujikan dalam Ulangan Tengah Semester. Untuk melihat soal tersebut,klik di sini

No comments:

Post a Comment