Aku Belajar tentang Sudut

Hari ini aku belajar tentang sudut. Kemarin, ibu guru telah mengajari tentang cara membaca jam menggunakan notasi 12 jam dan 24 jam. Tadi, ibu guru menjelaskan tentang cara membaca sudut menggunakan jarum jam. Kini aku tahu, ternyata mudah saja untuk mengetahui sebuah sudut besarnya berapa. Kini aku bisa membaca sudut pada pukul berapa pun,bahkan ketika aku bangun tidur,belajar,makan siang,dan makan malam pun aku bisa membaca sudut dengan melihat jam.
Sangat menyenangkan mempelajari sudut menggunakan alat peraga jam.

Tadi,aku dan temanku maju ke depan kelas. Ibu guru menyebutkan jam yang harus aku buat sudutnya. Lalu,aku putar-putar jam mainan itu dengan menyesuaikan jarum panjang dan pendeknya. Setelah jarum jam menunjukkan waktu yang dimaksud ibu guru,aku lalu menjelaskan besar sudut yang terbentuk.
Setelah peragaan individu,ibu guru meminta kami berkelompok untuk mengerjakan soal-soal yang tekait dengan sudut menggunakan peragaan jarum jam. Kami bekerjadalam kelompok. Ada yang menulis,ada yang memperagakan, ada pula yang berpikir menghitung jawabannya. Sungguh seru bermain-main besar sudut dengan jam mainan.

No comments:

Post a Comment