Mari Berdiskusi Tentang Kenampakan Alam di Indonesia

Saat yang berat bagi seorang guru yang mencintai muridnya dan bersemangat dalam membantu siswa belajar adalah ketika harus meninggalkan mereka karena suatu tugas di luar. Saat meninggalkan siswa tersebut, guru sebaiknya merancang tugas agar siswa dapat belajar secara optimal dan target materi dapat tersampaikan sesuai dengan waktu yang direncanakan. 
Pada pembelajaran IPS besok,karena saya akan meninggalkan siswa,saya merencanakan diskusi kelompok bagi mereka.
Diskusi kelompok yang saya rencanakan tersebut saya sajikan dalam bentuk tabel agar siswa mencari dan menemukan tentang kenampakan alam di Indonesia,yang meliputi pegunungan ,gunung ,danau ,teluk,sungai ,flora,fauna,dan cagar alam pada pulau-pulau besar di Indonesia. Saya ingin siswa menemukan sendiri dengan mengamati atlas atau peta Indonesia,lalu menuangkannya dalam lembar diskusi yang telah saya sediakan.

Dengan berdiskusi tentang kenampakan alam di Indonesia ini,saya berharap target materi yang saya rencanakan dapat tercapai secara optimal. Untuk melihat lembar diskusi tersebut anda dapat klik di sini

No comments:

Post a Comment