Welcome to Jatim Park 2

Pada tanggal 9 Oktober 2013,saya berkesempatan mengikuti kegiatan Pembelajaran Luar Ruangan bersama Pusat Sumber Belajar(PSB) IPA Wirotaman,Kutoarjo,Purworejo.
Kunjungan ke kota Batu tersebut diawali dengan Jatim Park 2. Pada gambar di samping saya menyempatkan diri untuk berfoto di sebelah patung katak yang terletak di bagian muka Jatim Park 2. Banyak hal yang saya peroleh dari kunjungan ke Jatim Park, pengalaman baru yang cukup berkesan mengingat saya belum pernah mengunjungi sebelumnya.
Jatim Park 2 adalah sebuah kebun binatang dengan aneka satwa unik,baik dari dalam negeri maupun luar negeri. Selain kebun binatang,banyak wahan tersedia di Jatim Park 2,seperti wahana permainan,pertunjukan, jelajah benua,rumah horor,dan kereta untuk mengunjungi 8 jenis satwa langka di Jatim Park 2.
Inilah pintu masuk Jatim Park 2 yang tampak dari depan. Sebuah bangunan yang menurut saya seperti komodo raksasa. Keunikan Jatim Park 2 dibanding kebun binatang lainnya adalah lokasinya yang tidak hanya luas,tetapi bertingkat-tingkat. Kami menghabiskan banyak tenaga untuk berjalan naik turun menjelajahi berbagai wahana di Jatim Park 2. Bagi saya yang jarang berjalan kaki,tentu hal ini lumayan meletihkan. Meski letih, tetap semangat untuk melihat berbagai hal di dalam Jatim Park 2. Menurut saya, kebun binatang ini sungguh eksotis.
Ketika memasuki kebun binatang Jatim Park 2,kami disambut dengan berbagai spesies monyet. Ada 10 lebih spesies monyet dari dalam maupun luar negeri. Saya sajikan gambar seekor monyet unik yang sedang beraksi seperti gambar disamping.
Dari berbagai jenis monyet penghuni Jatim Park,hanya monyet ini yang bisa saya bidik dengan kamera secara jelas. Kesulitan saya membidik kamera pada monyet-monyet lain adalah gerakannya yang sanyat aktif .
Selain itu, mereka berada di dalam kerangkeng yang rapat. Semakin rapat kerangkengnya,semaikn sulit saya ambil gambarnya. Simak cerita saya pada postingan selanjutnya.

No comments:

Post a Comment