Kalkulator Persegi Panjang


Dear sahabat blog,
Memanfaatkan waktu istirahat sambil blogging adalah hal yang menyenangkan. Sembari menikmati salak, saya mencoba memainkan jari-jari di atas keyboard untuk sedikit berbagi tentang hasil belajar saya.
Saya telah mencoba membuat kalkulator persegi panjang dengan menggunakan visual basic for aplication (vba) pada microsoft power point 2010. Materi ini saya peroleh dari teman saya yang telah begitu baik untuk berbagi ilmu yang dimilikinya kepada saya.
Saya menamakan hasil karya ini dengan nama "kalkulator persegi panjang" . Kalkulator ini merupakan simulasi keliling dan luas persegi panjang. Di mana anda dapat mencoba memasukkan angka untuk panjang dan lebar, lalu klik pada tombol hitung, dan anda akan melihat hasilnya pada kolom luas dan keliling. Menakjubkan bukan ? 
Coba klik di sini. Unduh dulu file pptm tersebut,lalu tampilkan slide shownya,dan coba masukkan angka-agka yang anda inginkan.

No comments:

Post a Comment