Sup Ceria

Musim hujan yang belum juga reda, membuat saya enggan beraktivitas di luar. Saya banyak bereksperimen di dapur, mencoba memasak menu harian untuk keluarga saya.
Sahabat blog, pada kesempatan ini saya ingin menyajikan resep "sup ceria". Saya menamakannya demikian karena sup ini merupakan gabungan dari beberapa bahan yang berwarna ceria.
Bahan :

  • 2 buah jagung manis,potong masing-masing menjadi 5 sampai 6 bagian
  • 1 buah wortel,iris tipis bentuk bulat atau bunga atau setengah lingkaran
  • 5 buah buncis,potong-potong 
  • 2 lembar kubis
  • 2 siung bawang putih
  • 1 sdt merica
  • sedikit pala untuk menambah aroma
  • 1 sdm garam
  • 1,5 sdm gula pasir
  • 500 ml air
  • 5 siung bawang merah,iris tipis lalu goreng untuk taburan
  • 1/2 buah tomat
  • 1 tangkai seledri,potong panjang-panjang
Cara :
  • Masak air dalam panci
  • Sembari air dimasak, haluskan bawang putih bersama merica dan pala
  • Setelah air mendidih,masukkan bumbu halus dan tomat,tambahkan gula dan garam
  • Biarkan air mendidih kembali,masukkan jagung,masak selama 5 menit
  • Masukkan buncis dan wortel,aduk-aduk beberapa saat
  • Tambahkan kubis,aduk-aduk
  • Cicipi rasa masakan,sesuaikan dengan selera anda
  • Tambahkan penyedap rasa bila suka
  • Angkat sup yang telah matang
  • Sajikan dalam mangkuk
  • Taburi seledri dan bawang goreng

No comments:

Post a Comment