Hijau Sekolahku, Rindang Lingkunganku

Musim hujan telah tiba. Bulan November sudah berakhir. Tanah masih basah, alam menitikkan gerimis, debu-debu telah pergi.
Suatu pagi saat sang surya masih enggan muncul, kami menuju halaman kelas. Mengeluarkan berbagai jenis tanaman yang telah kami bawa dari rumah. Ada anak yang membawa pohon durian,ada yang membawa pohon salak, belimbing, coklat, dan kersen.Ada pula anak yang bertugas membawa polibag dan tanah. Hati kami senang sekali pagi itu, ibu guru mendampingi kami menanam pohon di muka kelas. Kami berkelompok empat anak, setiap kelompok menanam dua hingga tiga jenis pohon. 
Meski sedikit kotor tangan kami, kami tetap menanam pohon-pohon itu. Kami siapkan polibag, mengisinya dengan  tanah, memasukkan pohon ke dalam polibag,dan memenuhi polibag itu hingga rata permukaannya.
Kini,kami letakkan pohon-pohon itu di taman sekolah. Kami merawatnya dan menyiraminya setiap hari. Semoga,tanam itu tumbuh besar dan kelak adik-adik kami bisa memetik buahnya. Dengan menanam pohon, hijaulah sekolah kami, sejuk udara yang terhirup, damailah rasa di dada memandang lingkungan yang hijau dan asri.

No comments:

Post a Comment