Media Pembelajaran Pahlawan Nasional Indonesia (Inobel Batam 2014)

Apa kabar sahabat pembaca ? Semoga kesehatan dan kebahagiaan selalu menyertai Anda di manapun berada. Di awal tahun 2015, semoga harapan- harapan baik akan terwujud sesuai dengan yang telah kita rencanakan. Di akhir perkuliahan semester satu yang telah berhasil saya lalui, sembari menunggu waktu libur saya ingin meluangkan sedikit waktu untuk berbagi kepada Anda tentang event  yang pernah saya ikuti dua bulan yang lalu di Batam. Pada lomba inovasi pembelajaran tersebut, saya mengirimkan Karya Inovasi Pembelajaran Teknologi Tepat Guna (KIPTTG) yang berjudul "Media Pembelajaran Pahlawan Nasional Indonesia untuk Kelas V Semester 2".Saya membuat media tersebut pada beberapa slide powerpoint dengan menggunakan VBA. Pada bagian awal, saya menyajikan sepuluh kotak putih nama pahlawan dan sepuluh gambar pahlawan yang saya tumpuk pada bagian tengah. Apabila kotak putih tersebut diklik, maka kotak putih akan berubah warna dan gambar pahlawan akan tampil sesuai dengan nama yang terdapat pada kotak tersebut. Pada slide berikutnya, saya menyajikan sepuluh gambar pahlawan dan sepuluh kotak yang berisi biografi singkat kesepuluh pahlawan tersebut. Apabila gambar pahlawan diklik, maka kotak biografi akan muncul sesuai dengan gambar pahlawannya. Pada bagian akhir, saya menyajikan kuis untuk mengukur tingkat pemahaman siswa akan materi yang telah disajikan. Itulah uraian singkat dari karya inovasi yang pernah saya display di ajang Inobel.
Apabila Anda menghendaki file tersebut, Anda dapat mengunduh karya tersebut di sini.Semoga bermanfaat !

No comments:

Post a Comment