Agrowisata Mini

Sungguh, saya tidak perlu pergi jauh-jauh apabila ingin menikmati hawa sejuk, pemandangan hijau, dan kebun buah.
Di awal musim penghujan ini saya bersyukur karena Allah mengaruniakan rezeki berupa buah-buahan yang hampir bersamaan musimnya. Di sebelah timur rumah saya, tengah berbuah lebat sebuah pohon mangga nanas, di dekat pohon mangga nanas itu, tengah berbuah dengan lebat pula sebuah pohon jambu air merah yang sangat segar untuk rujakan.


Ayah saya hobi berkebun, tak heran pekarangan kami dipenuhi tanaman buah-buahan. Seperti mangga, jambu air, jambu biji, rambutan, belimbing, dan sawo. Di belakang rumah saya juga tengah berbuah pohon mangga manalagi dan pohon belimbing peninggalan kakek dan nenek saya.

Di sebelah barat jendela rumah saya ada tanaman serai yang sudah rimbun. Setiap saya membuka jendela, saya selalu melihat  kehijauan di mana-mana. Sungguh, lingkungan rumah saya adalah agrowisata mini.


No comments:

Post a Comment