Kue Kacang Renyah

Bagi kebanyakan orang,mengantri merupakan hal yang membosankan. Begitulah yang saya alami kemarin. Saya mengantri di sebuah toko bahan kue, ramai sekali pembeli di sana sehingga saya harus bersabar untuk mendapatkan havermut. Di sela antrian itu,mengobrol dua orang wanita dengan asyiknya. Saya pun menyimak pembicaraan yang serius tapi agak santai itu. Lalu saya ikut bergabung dan mulai tertarik karena yang mereka bicarakan adalah pengalaman dalam membuat kue kering. 
Hari ini,saya mempraktekkan resep kue kacang dari seorang wanita yang mengobrol di antrian toko kue kemarin. Luar biasa, renyah,manis,gurih dan lezat hasil kue kacang buatan saya siang tadi.

Bahan-bahan yang harus disiapkan antara lain :
  • 1/2 kg kacang tanah sangrai buang kulitnya lalu diblender hingga halus
  • 1/2 kg gula halus
  • 1400 gram tepung terigu
  • 100 gram tepung maizena
  • 800 ml minyak goreng
  • 6 butir kuning telur, kocok hingga tercampur
  • 3 butir kuning telur untuk olesan
Cara membuat :
  • campur kacang tanah,gula halus, tepung terigu,maizena,telur yang telah dikocok, dan minyak goreng hingga rata
  • panaskan oven dengan api sedang
  • sembari memanaskan oven, cetak kue kacang sesuai selera
  • tata kue kacang yang telah dicetak di atas loyang yang telah diolesi margarin
  • sapu permukaan kue kacang dengan kuning telur menggunakan kuas hingga rata
  • panggang kue kacang dalam oven kira-kira 25 menit atau hingga berwarna kuning kecoklatan
  • dinginkan kue kacang pada sebuah nampan
  • sajikan kue kacang menggunakan toples.

No comments:

Post a Comment