Media Pembelajaran Gravitasi Bumi

Malam yang begitu inspiratif. Kali ini saya ingin menulis tentang bagaimana membelajarkan gaya gravitasi pada siswa dengan sebuah media pembelajaran interaktif. Setelah saya memposting tentang animasi bunga mekar, kini saya mencoba lagi untuk membuat animasi lain yang cukup sederhana.

Pembelajaran tentang gaya gravitasi dapat kita kenalkan kepada siswa kelas empat. Dalam media yang saya buat ini, anda dapat menunjukkan bagaimana gaya gravitasi bekerja pada sebuah benda sehingga benda itu jatuh ke bawah.
Pada animasi sederhana ini saya ingin menunjukkan bagaimana 3 buah kelapa jatuh secara berurutan dengan menuju ke arah bawah, yang menunjukkan arah gaya gravitasi itu. Untuk melihat animasi tersebut, anda harus mendownload terlebih dahulu baru kemudian menayangkan slide shownya agar dapat mewakili penjelasan tentang gaya gravitasi kepada siswa anda. Coba download di sini untuk membuka media tersebut.

No comments:

Post a Comment