Pengantar PLPG 2013 untuk Guru SD

Selamat berjuang bagi rekan guru yang  telah berkesempatan mengikuti Pendidikan dan Pelatihan Profesi Guru (PLPG) 2013. Hal-hal yang perlu disiapkan untuk mengikuti PLPG antara lain  :

  1. Kesehatan baik fisik maupun mental. Ada pepatah mengatakan "Dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat". Oleh karena itu para peserta PLPG harus mempersiapkan kesehatan dengan baik. 
  2. Bekal pengetahuan yang cukup tentang PLPG 2013. Hal ini dapat dilakukan dengan menimba ilmu dari guru-guru senior yang telah mengikuti PLPG tahun lalu serta mendengarkan pengarahan dengan seksama dari pihak-pihak yang terkait dengan pelaksanaan PLPG.
  3. Mengetahui perlengkapan apa saja yang dibutuhkan selama PLPG. Ini penting diketahui, agar para peserta PLPG tidak membawa barang-barang yang kurang bermanfaat. Anda tidak perlu membawa buku 1 koper besar untuk membawa buku-buku dari kelas 1 sampai kelas 6 beserta perangkatnya. Cukup membawa sebuah laptop yang berisi file-file BSE dan administrasi yang diperlukan. Jangan lupa menyiapkan perlengkapan atau obat-obatan pribadi yang diperlukan.
  4. Ini tidak telalu penting, bawalah coklat. Coklat adalah pereda stres yang baik apabila anda merupakan tipe orang yang mudah panik dan tegang serta jenuh dengan aktivitas yang padat. 
  5. Bacalah modul PLPG untuk guru SD berikut ini agar anda memiliki gambaran tentang materi  PLPG.
Download di sini   : Modul PLPG Guru SD 


No comments:

Post a Comment