Lawang Sewu di Waktu Malam

Lawang Sewu seperti misteri di kota Semarang. Suatu ketika saat liburan, saya pernah mengunjunginya di waktu malam. Memasukinya saja sudah penuh tanda tanya, apalagi ketika sudah berada di dalamnya. Hanya sedikit cahaya lampu,lawang sewu di waktu malam tetap saja menyimpan misteri. Meski ada grup band dan beberapa muda-mudi yang mengunjungi lawang sewu malam itu, tetap saja terkesan angker.

Lawang sewu seperti menyisakan cerita tentang penjajahan Belanda dan nyawa-nyawa yang telah jadi sejarah di sana. Kesan itu begitu dalam dan mencekam malam itu, mistis. Terlebih lagi saat saya naik ke lantai 2 , berjalan-jalan di hamparan ruang gedung yang gelap itu membuat saya berdebar dan merinding.
Ada beberapa pengunjung yang sengaja berpetualang memasuki ruang bawah tanah lawang sewu,tentunya bersama pemandu dan beregu. Membayangkan saja saya sudah takut,apalagi mencoba turun ke ruang bawah tanah.  
Namun,suasana mencekam itu dapat dinetralkan setelah keluar dari Lawang Sewu dan menuju tugu muda. Tugu muda dengan air mancurnya yang indah,bertabur lampu di waktu malam,sungguh indah.

No comments:

Post a Comment