Puisi Pertamaku


Aku baru tau,apa itu puisi. Dulu aku sudah belajar pantun. Pantun itu lucu dan menyenangkan. Berbalas pantun dengan teman di kelasku membuatku bisa unjuk kehebatan merangkai kata. Kini aku tahu, ternyata pantun itu termasuk salah satu jenis puisi lama. Ibu guru menjelaskan sedikit pada kami tentang puisi.. Kata ibu guru, puisi masa kini tidak terikat oleh aturan seperti puisi lama. Ibu guru meminta kami menulis puisi. Aku semula agak bingung akan menulis apa. Aku baru saja membaca puisi "Pengemis tua". Tentu saja ibu guru tidak akan menerima puisi hasil mencontoh karya orang lain.
Saat kupandangi jam dinding di kelasku,ternyata aku menemukan ide untuk menulis puisi tentang "Waktu ".
Aku ingat di kelas 3 dulu, tentang detik,menit,dan jam. Lalu aku rangkai kata-kata yang sudah melayang-layang di depanku ke atas kertas yang sudah diberikan oleh ibu guru.
Kini aku bisa menulis puisi,ini puisi pertamaku. Aku memberinya judul "Waktu".

No comments:

Post a Comment