Menjemput Cita di Gerbang Unesa

Hai sahabat , lama tak meluangkan waktu menulis cerita tentang kehidupan pribadi. Ini cerita saya, tentang sebuah kesyukuran akan kesempatan yang saya peroleh untuk melanjutkan studi S2. 
Setahun yang lalu, saya pernah bercita-cita untuk melanjutkan studi S2 dengan program studi yang relevan dengan pekerjaan saya. Untuk pegawai muda seperti saya, biaya studi S2 bukanlah hal yang murah. Maka saya bercita-cita, suatu hari saya akan melanjutkan S2 dengan ikut program beasiswa. Dan... postingan ini adalah sebuah angan-angan yang pernah ada di pikiran saya beberapa bulan lalu. Saya membayangkan, diterima beasiswa S2, dan menuliskan kesyukuran saya pada halaman Adenium.

Waktu itu bulan Maret, usai musim penghujan yang menyejukkan. Saya mendapat informasi beasiswa S2 dari Direktorat P2TK Dikdas yang terpasang pada sebuah website dan grup facebook. Lantas, saya bertekad untuk mendaftar dengan mengajak beberapa teman. Bulan April, kami mengirim berkas ke Kemdikbud. Bulan Mei, saya mendapat panggilan untuk mengikuti seleksi di Hotel Horizon Ultima Riss, Yogyakarta. Dengan pertolongan Allah, alhamdulillah saya mendapat kemudahan menyelesaikan soal-soal yang diberikan. Bulan Juni, tiba saatnya pengumuman. Waktu itu tanggal 19 Juni 2014, sehari sebelum diklat kurikulum 2013 berakhir. Ketika saya sedang menyiapkan perangkat untuk praktik mengajar, saya iseng membuka email. Debaran hati saya sejak Kamis pagi hingga malam Jumat itu pun terjawab. Alhamdulillah.. saya lolos di Universitas Negeri Surabaya.
2 Juli 2014, dalam keadaan puasa Ramadhan, saya dan seorang teman menapakkan kaki untuk pertama kalinya di Unesa. Dari bandara Juanda, kami naik taksi dan menuju ke kampus pascasarjana Unesa untuk melakukan registrasi. Esok, 8 September 2014, insyaallah kuliah perdana akan dimulai. 
Apa yang saya tulis ini bukan bertujuan untuk berbangga diri, melainkan untuk mengungkapkan sebuah kesyukuran dan memotivasi sahabat pembaca. Ini cerita saya tentang perjalanan menjemput cita di Pascasarjana Unesa. Suatu hari, akan ada perjalanan menjemput cinta yang tertulis di sini. Semoga.

No comments:

Post a Comment