Latihan Soal CPNS 2013

Sahabat calon peserta seleksi CPNS 2013,saya ucapkan selamat berjuang bagi rekan-rekan yang akan mengikuti seleksi. Mengingat seleksi yang saya ikuti 4 tahun yang lalu, di sini saya ingin berbagi beberapa tips yang mungkin bermanfaat bagi sahabat untuk menghadapi tes nanti. Beberapa tips itu adalah sebagai berikut :

  1. Yakin atas kemampuan sendiri, serta doa dan tawakkal kepada Allah. 
  2. Mempersiapkan fisik dan mental agar sehat 100 % dan siap mengikuti tes
  3. Mempelajari soal-soal latihan seleksi CPNS dari berbagai sumber
  4. Mengetahui kisi-kisi soal Seleksi CPNS sebagai acuan untuk belajar
Sahabat calon peserta seleksi 2013, pada masa saya mengikuti tes tahun 2009, saya sebagai pendaftar formasi guru SD mempelajari hal-hal sebagai berikut :


  1. Materi wawasan kebangsaan. Saya mempelajari materi PKn dan IPS SD kelas 4-6. Meski nampaknya sederhana, muatan materi wawasan kebangsaan yang keluar tidak jauh dari itu.
  2. Materi Intelejensia Umum,saya mempelajari materi matematika seperti penalaran,logika matematika,FPB dan KPK, deret, dsb. Saya banyak membuka buku SMP dan SMA untuk belajar ini. Bahkan soal-soal yang keluar saya rasa mirip dengan tryout SPMB,STAN,dan sejenisnya.
  3. Materi kepribadian, saya hanya menalar menurut yang kira-kira pantas bagi diri saya sebagai calon abdi negara.
Sahabat sekalian, saya ingin menyajikan link yang mungkin bisa membantu untuk mempelajari soal-soal sebagai modal untuk mengikuti tes CPNS 2013.

Klik di sini : Latihan Soal CPNS 2013 

Selamat berlatih,semoga sukses !

No comments:

Post a Comment