Coco Grape Melon Soup

Membuat sup buah sendiri adalah hal yang biasa saya lakukan di sela kesibukan dan pelepas penat di sore atau malam hari. Mudah saja membuat sup buah,dengan menggunakan buah-buahan seadanya, ditambah sirup,susu,serta es batu,maka jadilah sup buah seperti yang dijual di kedai-kedai minuman atau restoran.
Sore ini saya mencoba bereksperimen menyatukan bahan-bahan yang saya temukan di kulkas. Antara lain : melon,kelapa muda, dan anggur merah.
Saya menamakannya coco grape melon soup maksudnya bahan-bahan asalnya adalah coconut ( kelapa ),grape ( anggur ) dan melon. Saya meracik beberapa bahan tadi ke dalam mangkuk dan gelas,lalu menambahkan sekitar 2 sendok makan susu full cream putih,dan 2 sendok sirup marjan merah lalu saya tambahkan air es ke dalam setiap gelas dan mangkuk berisi sup buah itu. Jadilah sup buah segar yang melepas dahaga dan lelah.
Saat ini,membeli sup buah di penjual harganya sekitar Rp 5000,00. Sebenarnya bila kita mau berhemat,kita dapat membuatnya sendiri dengan mencampur beberapa bahan yang ada. Jadilah sup buah yang simpel,kita pun dapat puas menikmatinya bersama keluarga. 
Anda dapat mengkombinasikan bahan-bahan lain untuk membuat sup buah,misalnya apel,pir,semangka,buah naga,nanas,dsb.
Sup buah,selain menyegarkan juga kaya vitamin. Dapat disajikan di segala suasana,sebagi hidangan penutup yang eksklusif.

No comments:

Post a Comment