Siswaku Membaca Puisi 'Pengemis Tua'

Membaca puisi pada hakikatnya menerjemahkan puisi ke dalam ekspresi lisan dan anggota badan dengan penghayatan dan intonasi tertentu.
Kemarin saya telah mengajak anak-anak untuk berlatih membaca puisi 'Pengemis Tua'

'Pengemis tua
Pakaiannya compang-camping
Badannya kurus kering....'

Begitulah potongan puisi yang dibaca oleh anak-anak . Mereka berlatih membacanya di depan kelas. Suasana latihan kemarin cukup lucu, karena setiap anak menampilkan keunikan gayanya saat tampil di depan kelas.

Besok saya merencanakan untuk melakukan penilaian baca puisi. Sebelum melakukan penilaian,saya menyampaikan kriteria penilaiannya kepada anak-anak dan membuat rubriknya. Berikut ini saya sajikan rubrik penilaian baca puisi yang telah saya buat.

No comments:

Post a Comment