Bermain Kuis Perkalian Random

Sahabat pembaca yang budiman,salam edukasi !
Di awal Februari ini, sekolah saya tengah sibuk untuk persiapan pekan seni dan pesta siaga. Meskipun demikian, saya masih menyempatkan diri untuk belajar dan menyajikan media pembelajaran sederhana."Beri saya sedikit waktu, sebuah laptop, dan sebuah modem, maka saya akan menulis dan menghasilkan sesuatu". Begitu kira-kira motto saya selama ini untuk terus belajar :).
Malam ini saya belajar tentang pembuatan kuis perkalian random atau acak. Pada kuis powerpoint ini, slide 1 diawali dengan tombol mulai. Di mana saat klik pada tombol mulai, akan muncul kotak inputBox yang meminta nama pengguna. Setelah mengisikan nama dan klik "ok", slide akan berganti dengan tayangan kotak "Question". Saat klik kotak "Question", akan muncul kotak pertanyaan yang meminta isian jawaban. Soal yang saya sajikan adalah soal perkalian acak, di mana setelah anda menjawab sebuah soal maka akan muncul soal berikutnya, berganti-ganti secara acak. Demikian pula kuis itu dikerjakan oleh responden lain, maka akan berganti-ganti pula soal tersebut secara acak. Setiap anda klik "ok" pada kotak jawaban maka akan diikuti oleh balikan atau respon terhadap kebenaran soal yang anda kerjakan. Anda dapat bermain kuis berapa saja yang anda mau. Lalu berlanjutlah ke slide 3, di mana pada slide 3 ini ada tombol konfirmasi jawaban. Apabila anda klik, maka akan muncul berapa jumlah soal benar yang anda kerjakan dari seluruh soal yang telah anda selesaikan.
Penasaran ? Coba klik di sini untuk mendownload media tersebut. Media ini dapat digunakan untuk belajar perkalian bagi siswa kelas 3-6. Selamat mencoba !
Kuis pintar ini saya pelajari dari sini.

No comments:

Post a Comment