Lidah Kucing Bintik Merah

Inilah lidah kucing karya pertama saya yang jadi. Berkali-kali saya mencoba,sering gagal. Meski belum 100 % oke bentuknya,tapi rasanya manis lembut,renyah,dan garing. 
Resep itu saya dapat ketika saya mengikuti pertemuan Ikatan Keluarga Pendidikan (IKP)  2 hari yang lalu.
Untuk hiasan di atasnya,saya tambahkan Pewarna merah agar lebih menarik. Itulah kenapa saya memberinya nama Lidah Kucing Bintik Merah.


Bahan :
  1. Tepung terigu 225 gram
  2. Tepung Maizena 25 gram
  3. Gula halus 200 gram
  4. Margarin 250 gram
  5. Putih telur 5
  6. Vanili 1 sendok teh
Cara membuat :
  1. Kocok margarin hingga lembut
  2. Tambahkan gula halus,kocok terus sampai rata
  3. Tambahkan putih telur sedikit demi sedikit sambil terus dikocok
  4. Tambahkan vanili,tepung terigu,tepung maizena,aduk rata dengan sendok kayu
  5. Masukkan adonan dalam kantong plastik segitiga,gunting sedikit ujungnya. Semprotkan adonan ke loyang yang telah diolesi mentega  sepanjang 5 cm dengan jarak 2 cm
  6. Oven hingga matang dan berwarna kuning kecoklatan.

No comments:

Post a Comment