Tips-tips mengisi liburan

Memasuki masa libur sekolah bagi siswa maupun guru, menjadi hal yang amat menyenangkan. Namun tak jarang liburan menjadi membosankan manakala kita tidak dapat memanfaatkan waktu dengan tepat. Mengisi liburan hanya dengan tidur sepanjang hari, tentu tidak sehat. Nah,bagaimana caranya agar liburan menyenangkan? Berikut ada beberapa tips yang boleh dicoba :
  1. Pergilah piknik ke suatu tempat. Dengan piknik,kita dapat menyegarkan kembali pikiran yang penat setelah bekerja berbulan-bulan tanpa istirahat. Pilihlah tempat-tempat favorit,habiskan waktu bersama teman maupun keluarga.
  2. Salurkan hobi. Menyalurkan hobi bisa menjadi salah satu cara menyenangkan mengisi liburan. Misalnya memasak,melukis,fotografi,dsb.
  3. Mengunjungi kerabat. Paman,bibi,kakek,nenek,adalah kerabat yang mungkin jarang kita kunjungi karena kesibukan kita. Nah,pada waktu libur,luangkanlah waktu untuk bersilaturahmi agar hubungan kekerabatan semakin dekat dan mendapatkan pengalaman-pengalaman baru melalui interaksi dengan mereka.
  4. Bersih-bersih rumah dan merapikan benda-benda milik pribadi. Seringkali saat sibuk kita tak punya waktu untuk membersihkan rumah secara intensif,apalagi merawat benda-benda pribadi. Libur sekolah dapat digunakan untuk hal-hal tersebut. Merapikan kamar misalnya,juga menyortir benda-benda yang mungkin harus masuk gudang. Mencuci jaket,tas,sepatu,bahkan kendaraan. Itu pilihan yang bagus.
  5. Kerjakan tugas-tugas yang berguna untuk hari mendatang saat masuk kerja. Bagi guru,tak ada salahnya menyiapkan silabus,RPP,promes,dll. Agar ketika masuk nanti,semua siap dan tinggal action saja.
Bagaimana rencana anda? selamat berlibur dan mencoba tips-tips di atas. Salam semangat !

No comments:

Post a Comment