Dari Jembatan Barelang Sampai Tanjung Pinggir

Inilah Jembatan Barelang yang terletak di Kota Batam. Jembatan Barelang merupakan ikon Kota Batam. Barelang merupakan kepanjangan dari Batam,Rempang,dan Galang. Jembatan sepanjang 750 meter itu membentang indah di atas laut yang menghubungkan tiga pulau. Pada hari Jumat, 28 November 2014, saya berkesempatan mengunjungi Jembatan Barelang yang terletak tak jauh dari pusat kota Batam. Pemandangan di sekitar Jembatan Barelang sungguh cantik, hamparan teluk yang dipagari oleh pulau-pulau yang begitu hijau.
Rombongan bus kami yang terdiri dari tujuh belas orang berhenti tepat sebelum Jembatan Barelang. Kami diberi waktu dua puluh menit untuk menyaksikan keindahan ikon Kota Batam tersebut.Kami berfoto-foto di taman yang tersedia untuk para wisatawan. Setelah puas berfoto, kami melanjutkan perjalanan menuju Tanjung Pinggir. Tanjung Pinggir adalah sebuah resort yang berada di daerah pantai. Di Tanjung Pinggir, terdapat patung Dewi Kwam In berwarna putih yang tingginya kira-kira 5 meter. Terdapat mitos di tempat tersebut, apabila seseorang bisa melempar koin dan tepat mengenai tangan Dewi Kwam In maka segala keinginannya akan terpenuhi. Beberapa orang dalam rombongan kami mencoba melakukan hal tersebut tetapi tak seorang pun yang berhasil . Dari Tanjung Pinggir ini tampak gedung-gedung tinggi Singapura. Pemandangan di Tanjung Pinggir sungguh indah sehingga banyak wisatawan yang menghabiskan waktu di tempat tersebut.
Kami melanjutkan perjalanan mengelilingi Kota Batam. Menikmati sup ikan, mengunjungi pusat oleh-oleh, dan berjalan-jalan di mall, adalah sederetan rangkaian wisata kami hari itu.Perjalanan kami berakhir pada pukul 17.00. Kami kembali ke Hotel Goodway kemudian mandi dan beristirahat untuk persiapan  pengumuman kejuaraan lomba inovasi pembelajaran yang akan dimulai pada pukul 19.00.
Saya bersyukur dapat menyaksikan keindahan Kota Batam. Kehijauan, kesejukan, deretan perbukitan, serasa masih melekat dalam ingatan. Alangkah kaya Indonesia, ribuan pulau dan pemandangan alamnya yang cantik, diberkahi dengan kekayaan alam dan budaya yang patut dilestarikan. Mengunjungi suatu tempat di luar tempat tinggal saya, artinya saya melihat Indonesia yang lebih luas. Hal itu memberikan saya pengalaman yang tak pernah ditemukan di buku mana pun. Bagaimana dengan Anda?



No comments:

Post a Comment